Rabu, 05 Maret 2014

Explore Bintan dan Tanjung pinang (Part 2)

(Sungai kecil, Pantai Sakera dan Kota Tanjung Uban)

Kemaren di bagian pertama gue ulas mengenai kawasan wisata Lagoi (bintan utara), karena masih didaerah bintan utara, perjalanan gue lanjutkan ke daerah sungai kecil (bukan nama sungai tapi ini nama kelurahan, seriuuus).

Gue ketempat yang namanya pelantar sungai kecil, dimana disini banyak dijual hasil tangkapan ikan. Disini pun gue bisa ngobrol dengan nelayan dan melihat-lihat tempat banyak kapal nelayan bersandar dan rumah yang didirikan diatas air.


itu dia nelayannya lagi dules (duduk woles)
Dan pas banget disana lagi banyak kapal yang bersandar, karena angin yang cukup kuat menerjang, ketimbang mereka melaut berasa berselancar, jadi mereka mengurungkan niatnya melawan alam.

Setelah melihat-lihat, gue lanjutin perjalanan ke pantai yang ada didekat sana, namanya Pantai Sakera, letaknya mendekati kota kecil Tanjung Uban..

Dengan namanya yang imut menggemaskan dan humoris pasti mengira ini pantai yang menawan, perlu diketahui kalo hanya sekedar melepas penat dan santai, gue rasa lumayan untuk singgah sekedar minum es kelapa muda, dan menikmati sore turunnya matahari, gak ada yang istimewa dengan pantai ini, gue rasa jangan berharap lebih dengan keindahan pantai ini, tp lumayan untuk ngusir penat di kepala.





Mungkin karena pantai ini yang tidak dibersihkan dan banyak beberapa kotoran dari manusia biadab makanya terkesan pantai ini kotor.

Hanya sekitar kurang lebih 10 menit dari pantai Sakera ini, terdapat kota kecil, namanya kota Tanjung Uban, disini ada pelabuhan kapal menuju langsung ke Batam, di pelabuhan ini, mungkin satu-satunya pelabuhan menuju batam yang memiliki kapal besar (ferry/Roro) yang mengangkut kendaraan seperti mobil dan pasukannya ke batam.

Dan gimana ya menjelaskan kota ini. Ummmmmmmmmmmm. Gak ada apa-apa. :D hehe
Tapi sate madura depan masjid At-Taqwa, serius enak.. :’)

Suasana Kota Tanjung Uban






Tidak ada komentar:

Posting Komentar