Jumat, 17 Januari 2014

Explore Bintan dan Tanjung pinang

Udah 6 bulan gue merantau dipulau ini, coba deh gue urai beberapa hal yang gue tau dengan pulau ini.

Bintan merupakan sebuah pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Bintan juga merupakan pulau sama seperti Pulau Batam yang berbatasan laut langsung dengan negara Singapore dan Malaysia.

Dibagian utara pulau ini terkenal dengan resort yang di miliki oleh investor asing, seperti investor dari Rusia, Singapore dan lain-lain, jadi rasanya sedih banget jika beberapa pantai yang indah dan bagus seharusnya bisa dinikmati dengan mudah malah jadi agak susah untuk dinikmati bahkan untuk masuk sekedar melihat pantainya. :(

beberapa gambar yang berhasil gue abadiin selama gue eplorer pulau ini menggunakan kendaraan roda dua. :D

Pertama beberapa resort di Lagoi (Bintan utara) yang berhasil gue masuki :

Swimming pool Nirwana Garden Resort
Pantai di Nirwana Garden Resort
Pantai Di Nirwana Garden Resort

Pantai Di Nirwana Resort

masih di daerah Lagoi, gue berkesempatan untuk bisa nikmatin wisata Hutan Bakau (mangrove) di malam hari dan pagi hari menggunakan kapal berupa perahu boat, jadi kalo malam wisatanya nikmatin hutan mangrove yang banyak hewan kunang-kunangnya, sedangkan pada pagi atau siang hari ya nikmatin gimana dan ada apa aja di hutan bakau itu.

Harga wisatanya kalo gak salah sekitar Sin $34 sekali perjalanan

wisata mangrove malam hari
karena gue pake kamera hp jadinya gak bisa moto digelep-gelepan..

Keberangkatan awal, diboat nanti ada tour guide nya yang menggunakan bahasa Inggris atau Mandarin
(namanya juga resort)
Hutan Mangrove
masih di Hutan mangrove

Pantai di Bintan Lagoon Resort

Bintan Lagoon Resort
Masih banyak lagi resort yang ada di Lagoi ini, tapi gue gak bisa masuk dan resort dilagoi ini hanya dapat dinikmati untuk kalangan menengah keatas saja.. :(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar